Jumat, 06 Desember 2019

Kenapa Sering Pipis saat Musim Hujan, Ini Alasannya!

Remember News - Tak jarang terdengar atau bahkan kamu sudah merasakannya sendiri, ketika Musim Hujan datang, menjadi lebih sering bolak-balik ke kamar mandi untuk buang air kecil.
Mengapa?
Dilansir AkuratHealth dari The Sun, ternyata, ada alasan medis di balik kondisi tersebut dan jika kamu mengalaminya, hal ini tidak terjadi hanya padamu. Proses ini disebut Diuresis. Karena dingin yang terjadi, tubuh perlu penyesuaian diri ketika temperatur menurun.
Dr. Diana Gall dari layanan daring Doctor 4U menjelaskan, Diuresis karena dingin merupakan respon tubuh terhadap temperatur rendah. Respon tersebut mengarahkan darah ke inti tubuh untuk menciptakan kehangatan ketika usus melepaskan cairan berlebih untuk menstabilkan tekanan.
Diuresis karena dingin tidak berbahaya, namun kondisi ini bisa berdampak pada keseimbangan garam, air, dan mineral tubuh.
Dokter Diana mengatakan, situasi tersebut bisa menyebabkan kondisi seperti hiponatremia, yaitu tubuh tidak memiliki cukup sodium, hiperkalemia saat tubuh terlalu banyak potasium hingga hipokalemia ketika tubuh kekurangan potasium.
Cara utama untuk menghentikan Diuresis dingin adalah memakai pakaian yang lebih hangat dan hindari berdiri di luar ruangan terlalu lama. Meski bukan pada cuaca panas, kamu juga tetap harus menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Butuh Layanan Perbankan? BNI Pastikan Nasabah Tak Perlu Keluar Rumah

Remember News -  telah mengimbau perusahaan terhadap risiko tinggi penularan virus corona (Covid-19) untuk menjalankan sistem bekerja d...