Senin, 17 Februari 2020

Manfaat Kecantikan Daun Teh dan Kantong Teh Bekas

Remember News - Bisakah Kamu bayangkan memulai hari tanpa menyesap secangkir teh? Teh adalah minuman yang sulit dihindari. Teh juga memiliki manfaat lain yang melampaui penyegaran.
Kaya akan antioksidan dan memiliki sifat anti-inflamasi dan antipenuaan, teh membantu menjaga Kulit yang sehat dan bercahaya. Baik teh hijau dan teh hitam mengandung kafein dan antioksidan yang membantu dalam memerangi jerawat dan memperlambat pembentukan tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis-garis halus.
Dilansir dari berbagai sumber, sekarang mari kita lihat bagaimana menggunakan teh untuk dapatkan Kulit yang bersinar dan rambut yang sehat.
Merawat bibir pecah-pecah
Bibir pecah-pecah perlu dihidrasi secara teratur. Teh hijau paling baik digunakan sebagai pelembab alami. Yang perlu Kamu lakukan adalah mencelupkan kantong teh hijau ke dalam air hangat dan mengoleskannya di bibir Kamu. Biarkan selama 5-10 menit. Ulangi ini secara teratur setidaknya dua kali sehari untuk merawat bibir yang pecah-pecah.
Membersihkan Kulit
Kita semua pernah mendengar tentang berbagai jenis teh. Tetapi pernahkah Kamu mendengar tentang teh putih? Ya, teh putih pada dasarnya adalah teh olahan yang kaya antioksidan daripada jenis teh lainnya. Dengan lembut tetapi efektif membersihkan Kulit.
Caranya, Kamu cukup menyeduh teh putih dan saring. Blender Daun Teh yang direndam untuk membuat pasta yang halus. Oleskan lapisan merata pasta ini di wajah Kamu dan biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.
Menenangkan Kulit
Chamomile tea adalah solusi terbaik jika Kamu mengalami iritasi Kulit atau peradangan. Ini membantu dalam menenangkan Kulit gatal, kemerahan dan bercak bersisik pada Kulit yang menyebabkan iritasi.
Rendam kantong teh chamomile dan oleskan pada area yang terkena dampak setiap hari sampai Kamu melihat perubahannya. Kamu juga bisa menggunakan Daun Teh chamomile sebagai ganti kantong teh.
Eksfoliasi Kulit
Antioksidan dalam Daun Teh membantu meningkatkan cahaya Kulit. Kamu dapat menggunakan kantong teh dan daun bekas sebagai scrub untuk mengangkat sel-sel Kulit mati dan mendapatkan Kulit yang sehat. Setelah menggunakan kantong teh, biarkan kantong teh mengering. Potong kantong teh dan ambil teh dan gosokkan di wajah Kamu dengan lembut dalam gerakan melingkar dengan ujung jarimu selama 5 menit. Kemudian bilas dengan air normal.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Butuh Layanan Perbankan? BNI Pastikan Nasabah Tak Perlu Keluar Rumah

Remember News -  telah mengimbau perusahaan terhadap risiko tinggi penularan virus corona (Covid-19) untuk menjalankan sistem bekerja d...