Jumat, 31 Januari 2020

Rentan Terhadap Serangan Kecemasan? Atasi Secara Alami

Remember News - Dalam dunia yang sangat penuh tekanan saat ini, menjadi cemas adalah hal yang normal. Kita semua merasa memiliki tingkat Kecemasan tertentu dan ini adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita.
Tetapi jika Kamu terlalu cemas dan ini mempengaruhi aktivitas sehari-harimu, Kamu mungkin menderita gangguan Kecemasan. Jika Kamu memiliki gangguan ini, Kamu mungkin rentan terhadap serangan Kecemasan juga. Ini bisa melemahkan. 
Mungkin ada banyak alasan di balik serangan Kecemasan dan gejala umumnya adalah kekhawatiran dan ketakutan, lekas marah, gelisah, susah tidur, masalah konsentrasi, jantung berdebar, berkeringat, mulut kering dan menjauh dari sosial untuk beberapa saat. Meskipun mengunjungi dokter, dan minum obat yang diresepkan adalah cara untuk mengatasi masalah ini, Kamu juga dapat mengambil rute alami, seperti yang AkuratTren susun dari berbagai sumber ini.
Olahraga
Olahraga teratur akan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan juga mengurangi kecemasanmu. Latihan fisik yang baik akan merangsang Kamu dan, dengan cara tertentu, ini juga akan berfungsi sebagai relaksasi.
Cobalah aromaterapi
Ada banyak minyak esensial yang juga memiliki efek relaksasi. Kamu bisa menambahkan minyak ini ke air mandi atau langsung menghirupnya. Lavender, sage, dan ylang ylang memiliki efek menenangkan yang luar biasa.
Meditasi
Cobalah bermeditasi setiap hari setidaknya selama 15 menit. Kamu akan merasakan stres dan Kecemasan mengalir keluar dari tubuh. Meditasi akan membantu Kamu secara efektif melawan serangan kecemasanmu. 
Tidur dengan benar
Tidur itu penting. Coba dan dapatkan setidaknya 7 hingga 8 jam tidur setiap malam. Ini akan menyegarkan dan menenangkan Kamu. Kurang tidur dapat memperburuk kondisi Kamu.

Katakan tidak pada kafein

Terlalu banyak kafein dapat membuat Kamu lebih gugup dan membuat Kecemasan semakin parah. Jadi, yang terbaik adalah tinggal jauh dari kopi dan minuman berkafein lainnya termasuk soda. 

Hindari alkohol

Alkohol mungkin memiliki efek menenangkan pada Kamu. Tetapi begitu efeknya hilang, Kecemasan Kamu kembali dengan penyeselan lebih dalam. Jadi lebih baik menjauh dari minuman yang memabukkan jika Kamu rentan terhadap serangan Kecemasan.


Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Butuh Layanan Perbankan? BNI Pastikan Nasabah Tak Perlu Keluar Rumah

Remember News -  telah mengimbau perusahaan terhadap risiko tinggi penularan virus corona (Covid-19) untuk menjalankan sistem bekerja d...