Jumat, 31 Januari 2020

Ups, Bibirmu Berdarah? Begini Cara Mengatasinya

Remember News - Angkat tanganmu jika Kamu memiliki kebiasaan menggigit kulit Bibir yang mati. Angkat tanganmu lebih tinggi jika Kamu melakukan ini setiap hari dan sekarang Bibir Kamu terlihat sangat kacau.
Bibir kering, Pecah-Pecah dan Berdarah tidak hanya jelek untuk dilihat, namun juga sangat menyakitkan dan menyebabkan infeksi. 
Bibir adalah kulit paling sensitif di Wajah kita. Inilah sebabnya mengapa mereka cepat kehilangan kelembabannya, terutama di cuaca dingin.
Beberapa penyebab lain dari Bibir kering dan Pecah-Pecah antara lain: bernapas melalui mulut, alergen, beberapa obat, kekurangan vitamin, cheilitis sudut, dermatitis penjilat Bibir, sindrom iritasi usus besar dan penyakit Kawasaki. 
Hal terburuk yang biasanya Kamu lakukan pada Bibir kering adalah menggigitnya dan mencoba mengelupas kulit mati di atasnya. Ini hanya memperburuk masalah, jadi sebaiknya jangan lakukan lagi. 
Dilansir dari berbagai sumber, inilah yang harus Kamu lakukan pada Bibir Kamu yang kering, Pecah-Pecah dan Berdarah :
Es
Oleskan es batu di seluruh Bibir Kamu. Ini akan menenangkan kulit di Bibir dan menghentikan pendarahan dengan segera.
Madu
Madu memiliki sifat antibakteri dan dikenal untuk penyembuhan luka. Ini menjadikannya solusi yang sangat baik untuk merawat Bibir yang Pecah-Pecah. Madu akan menyembuhkan luka dan mengatasi kulit Bibir yang rusak.
Lidah buaya
Lidah buaya juga memiliki sifat antibakteri yang cepat pada kerusakan kulit. Oleskan gel lidah buaya di Bibir Kamu.
Minyak argan
Minyak Wajah seperti minyak argan membantu mengunci kelembaban. Selain untuk mengetasi pendarahan, mengoleskannya secara teratur akan membuat Bibir Kamu lembut dan halus.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Butuh Layanan Perbankan? BNI Pastikan Nasabah Tak Perlu Keluar Rumah

Remember News -  telah mengimbau perusahaan terhadap risiko tinggi penularan virus corona (Covid-19) untuk menjalankan sistem bekerja d...