Minggu, 05 April 2020

Beberapa Gejala Virus Corona yang Masih Jarang Diketahui

Remember News - Masuk dalam kategori penyakit baru, tidak heran bila masih banyak yang tidak diketahui tentang Virus Corona Covid-19 ini. Dan, ketidaktahuan tersebut termasuk tentang seberapa bervariasi gejalanya.
Dilansir dari Sciencealert, ada beberapa Gejala Covid-19 yang kurang dibahas, sehingga masih banyak belum diketahui.
Masalah pencernaan
Masalah pencernaan seperti diare dan mual mungkin merupakan Gejala yang lebih umum dari yang diperkirakan sebelumnya. Masalah pencernaan ini semakin dikaitkan dengan infeksi Virus Corona. Sebab, satu dari 10 pasien positif Covid-19 mengalami beberapa Gejala gastrointestinal, termasuk diare dan mual.
Lelah tanpa alasan
Dalam beberapa kasus, Covid-19 yang muncul disertai dengan Gejala malaise, disorientasi, atau kelelahan tanpa sebab.
Ini adalah salah satu Gejala atipikal yang paling sering dilaporkan. Biasanya disertai Gejala lain, seperti batuk atau demam. Kelelahan yang sering menyertai Gejala lain, jarang dilaporkan karena tidak ada Gejala yang lebih umum.
Kemungkinan, pandemi Virus Corona, karantina, dan perlunya menjaga jarak sosial menyebabkan stres dan kecemasan tambahan. Psikoterapis Ilene Cohen, mengatakan, faktor-faktor psikologis dapat menyebabkan Gejala yang serupa.
Kedinginan dan nyeri otot
Nyeri dan kedinginan bisa menjadi Gejala dari berbagai penyakit, termasuk flu. Akan tetapi, Gejala ini juga turut dikeluhkan para pasien yang positif Covid-19.
Tidak jelas seberapa lazim Gejala ini. Menurut WHO, 11 persen pasien yang diteliti mengeluhkan kedinginan dan 14 persen melaporkan nyeri otot.
Sakit kepala
Menurut penelitian The Lancet, sekitar 8 persen pasien Covid-19 mengeluhkan sakit kepala. Beberapa kasus infeksi Virus Corona juga turut dilaporkan adanya Gejala pusing atau serangan pusing yang cukup parah.
Bahkan, menurut Cleveland Clinic, beberapa kasus yang dilaporkan pasien tiba-tiba dapat menunjukkan risiko kesehatan yang lebih serius
Hidung tersumbat
Hidung meler atau pilek jarang menjadi tanda Gejala infeksi Virus Corona. Sebagian besar dianggap sebagai indikasi alergi atau pilek karena flu. Namun, sebagian kecil pasien Covid-19 mengalami hidung tersumbat atau pilek. Menurut laporan WHO, kurang dari 5 persen orang mengalami Gejala ini.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Butuh Layanan Perbankan? BNI Pastikan Nasabah Tak Perlu Keluar Rumah

Remember News -  telah mengimbau perusahaan terhadap risiko tinggi penularan virus corona (Covid-19) untuk menjalankan sistem bekerja d...