Minggu, 05 April 2020

Tips dan trik Memulai Bisnis Sembari Bekerja

Remember News - Beberapa orang memilih keluar dari pekerjaannya yang mapan untuk memulai Usaha. Padahal, hal tersebut bukan satu-satunya cara untuk mewujudkan mimpi menjadi pengusaha.
CEO Usaha rintisan perjalanan The Explorer PassageJeff Bonaldi berpendapat bahwa merintis Usaha bisa dilakukan sembari bekerja. Banyak kisah sukses yang bisa menjadi contoh.
Misalnya, Kevin Systrom yang mendirikan Foursquare ketika masih menjadi karyawan. Dia menghabiskan waktu istirahat malam dan akhir pekan untuk membangun platform check-in lokasi itu.
Menurut Jeff, memulai Usaha sembari bekerja memiliki beberapa keunggulan. Pertama, memiliki penghasilan saat di awal merintis Bisnis. Kedua, bisa investasi 100% pada Bisnis yang sedang dibangun.
Terakhir, hasil survei menunjukkan, 39% Bisnis baru dan menengah masih butuh waktu untuk bisa menghasilkan uang. Karena itu, kata Jeff, penting untuk menyiapkan biaya operasional selama membangun Bisnis baru.
Berikut langkah yang bisa kamu lakukan seperti dikutip Entrepeneur.
Temukan Minat
Jeff bilang, cari tahu apa yang bisa membuat kamu selalu bersemangat untuk waktu yang lama. "Menjalani minat akan membuat kamu tetap bersemangat meski Bisnis berat. Kamu juga tidak akan merasa lelah," katanya.
Awali dengan Langkah Kecil dan Mudah
Banyak orang mengaku tak tahu cara memulai merintis Bisnis. Anggapan seperti itu akan membelenggu. "Kamu bisa memulai dengan langkah kecil seperti memberi nama perusahaan dan membuat logo. Dari sini, lanjutkan ke langkah kecil lain," sebut dia.
Tetap Fokus pada Pekerjaan Utama
Tak ada garansi bahwa Bisnis akan berhasil. Karena itu, kamu harus bekerja keras. Selain menawarkan pendapatan, pekerjaan tersebut juga bisa memberikan kesempatan untuk tumbuh dan belajar.
Kamu bisa mengambil pengalaman tersebut sebagai pengalaman Bisnis. Banyak belajar mengenai manajemen, pemasaran dan caraa menjalin relasi dengan orang baru. Hal ini penting untuk Bisnis baru.
Mencari Ahli
Ketika memulai, kata Jeff, kamu lebih banyak tidak tahu. Karena itu, mencari orang yang lebih memiliki kapasitas dan pengalaman Bisnis adalah hal penting. "Jangan pernah merasa mampu melakukan banyak hal sendiri. Temukan mentor," pungkasnya.

Nah kalo begitu, apakah kalian sudah siap memulai Bisnis?

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Butuh Layanan Perbankan? BNI Pastikan Nasabah Tak Perlu Keluar Rumah

Remember News -  telah mengimbau perusahaan terhadap risiko tinggi penularan virus corona (Covid-19) untuk menjalankan sistem bekerja d...