Minggu, 05 April 2020

5 Minuman Hangat yang Baik Tuk Kesehatan Selama WFH

Remember News - Selama pandemi Corona Covid-19, pemerintah Indonesia menyarankan agar masyarakatnya tetap karantina mandiri di rumah. Hal ini dilakukan untuk mencegah dan memutus rantai virus asal Wuhan, Cina tersebut.
Kini, sudah hampir dua minggu masyarakat Indonesia melakukan karantina mandiri. Selama di rumah pun kita harus menjaga stamina dan mengonsumsi asupan yang bernutirisi tinggi. Misalnya, dengan meminum ramuan yang dipercaya dapat menyehatkan selama di rumah.
Berikut seperti dilansir dari laman Food Ndtv, Selasa, (31/3), ini lima minuman menyehatkan dan menjaga stamina tubuh yang bisa Kamu buat selama di rumah.
Kadha
Ini merupakan minuman atau obat kuni khas India. Kadha, dipercaya sebagai minuman pereda batuk, melancarkan pencernaan, dan juga minuman yang menjaga Kekebalan Tubuh. Jika Kamu ingin mencoba membuatnya di rumah, bahannya mudah kok. Kamu hanya menyiapkan kayu manis, kapulaga, jinten, lada hitam, kunyit, dan juga cengkeh. Lalu dipanaskan ke dalam air hangat, aduk-aduk hingga semua bahan tercampur saja.
Air kunyit
Kunyit dipercaya sebagai minuman antiinflamasi yang tinggi dan juga kaya akan antioksidan. Senyawa curcumin di dalam kunyit ini mengandung sifat antimikroba sehingga, baik sekali diminum untuk tubuh.
Teh hijau
Teh hijau adalah minuman yang mengandung tanpa kalori, asalkan diminum tanpa menggunakan susu dan gula. Minuman ini juga merupakan sumer antioksidan yang tinggi. Cara menikmatinya, cukup dengan air hangat saja, efeknya pun akan terasa karena teh hijau dipercaya dapat memperlancar saluran hidung.
Air hangat dengan madu dan lemon
Ramuan ini dipercaya sebagai detoksifikasi dan memberikan efek kekebalan pada tubuh. Madu, juga memiliki sifat antimikroba dan antinflamasi. Sementara, lemon kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan sistem Kekebalan Tubuh.
Teh jahe dengan lada hitam
enurut buku 'Healing Foods' oleh DK Publishing House, jahe memiliki sifat antiinflamasi yang tinggi sehingga, rempah-rempah ini dipercaya sangat baik untuk mengobati flu, sakit kepala, dan nyeri datang bulan. Selain itu, ramuan ini ternyata memiliki manfaat seagai peningkat Kekebalan Tubuh.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Butuh Layanan Perbankan? BNI Pastikan Nasabah Tak Perlu Keluar Rumah

Remember News -  telah mengimbau perusahaan terhadap risiko tinggi penularan virus corona (Covid-19) untuk menjalankan sistem bekerja d...