Senin, 06 April 2020

WFH Akibat Corona, Yuk Ikuti Cara Ini Biar Tetap Cuan

Remember News - Work From Home alias WFH menjadi salah satu upaya masyarakat Indonesia dalam melawan Covid-19. Langkah ini sendiri merupakan bagian dari kebijakan Social Distancing yang diterapkan pemerintah.
Awalnya mungkin di antara kamu ada yang merasa WFH atau kerja di rumah itu menyenangkan. Namun dari survei media sosial melalui lansiran akun Instagram Smart-Money.co, ternyata lebih dari 60 persen orang merasakan jenuh di rumah.
Selain jenuh, mereka juga merasa kesulitan konsentrasi lantaran banyaknya gangguan atau godaan di rumah. Mulai dari televisi, ajakan main dengan anak, sampai santai-santai di kasur yang mungkin jadi godaan paling berat.
Selain kegiatan yang monoton, kebijakan #DiRumahAja ini rupanya juga menyerang pikiran karena banyaknya pengeluaran dibanding pemasukan. Beberapa orang ternyata mengalaminya dan mulai bingung, karena sulitnya mencari penghasilan tambahan bila harus tetap di rumah.
Tapi kalau mau dipikir-pikir lagi, sebenarnya ada banyak lho kegiatan yang bisa kamu lakukan dan menghasilkan uang selama di rumah saja. Simak yuk beberapa tips seperti dilansir dari laman People berikut ini.
1. Menulis
Menulis ini bisa macam-macam ya. Bisa Menulis buku, blog, dan lainnya. Topiknya sendiri juga beragam, bisa ulasan film, buku, dan banyak hal lainnya.
Menulis juga jadi satu di antara cara untuk mengisi hari-hari selama karantina mandiri. Selain dapat memberikan ilmu baru, waktu kamu juga tidak terbuang sia-sia.
2. Mendekor Rumah
Mungkin kamu bertanya-tanya bagaimana caanya mendekor rumah bisa menghasilkan uang? Nah, pernahkan kamu melihat banyak foto ide dekorasi rumah di media sosial? Kamu bisa menjadikan dekorasi rumah sebagai ide kontenmu.
Jual saja hasil karyamu di laman jual foto. Kamu juga bisa membuat konten untuk akunmu sendiri atau mengunggahnya di YouTube. Siapa tahu ada brand yang tertarik dan menghubungimu untuk bekerja sama.
3. Bikin Lagu atau Aransemen Musik
Untuk kamu yang berbakat di dunia musik, kini saatnya melanjutkan proyek membuat lagu yang mungkin selama ini tertunda karena banyak kerjaan. Bermain musik juga jadi salah satu cara menghilangkan kejenuhan lho.
4. Buat Game Board Sendiri
Tentu, kamu bisa bermain Monopoly atau Scrabble, tetapi membuat game yang sama sekali baru untuk kamu dan siapapun yang ada di rumah tidak hanya menyenangkan. Tetapi juga memberi kamu kesempatan untuk saling mengikat satu sama lain melalui serangkaian aturan yang hanya kalian ketahui dan memahami.
Selain itu, kamu bisa lho memanfaatkan game buatanmu untuk jadi penghasilan tambahan. Caranya dengan menggunakan perangkat lunak (software). Dengan adanya perangkat gadget yang berbasis Android, pembuatan game saat ini sangat berkembang pesat dan siapa saja bisa menjual game buatannya.
Hanya saja ya kamu harus mempunyai kemampuan dengan coding dari bahasa pemrograman tertentu dulu. Dan itu pastilah tidak mudah. Tapi kalau kamu bisa, mengapa tidak?
5. Main Game
Nah, kalau tadi bikin game, sekarang main gamenya. Mendapatkan penghasilan dari main game sudah bukan cerita baru. Banyak yang sudah melakukannya.
Jadi tidak ada salahnya untuk kamu coba. Apalagi kegiatan ini toh juga menyenangkan.
6. Masak
Ini dia. Untuk kamu yang punya hobi atau bakat memasak, sebenarnya kamu bisa mendulang keuntungan lho saat ada kebijakan di rumah saja ini. Sebab saat ini, orang-orang pasti tidak ke restoran atau ke kafe. Mereka akan cenderung pesan makanan online.
Nah, di sinilah sebenarnya peluang kamu untuk mendapatkan uang tambahan. Kamu bisa menjual jasa masak. Manfaatkan media sosial untuk promosinya.

Kamu bisa masak di rumah dan mengirimkannya lewat jasa antar yang tentunya sudah dilengkapi perlindungan yang aman, seperti masker dan semprotan disinfektan.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Butuh Layanan Perbankan? BNI Pastikan Nasabah Tak Perlu Keluar Rumah

Remember News -  telah mengimbau perusahaan terhadap risiko tinggi penularan virus corona (Covid-19) untuk menjalankan sistem bekerja d...